rss

Sabtu, 20 Februari 2010

seleksi alam "BLOGGER"

Aktivitas ngeblog makin ramai saja. Setiap hari lahir blogger pemula (newbie) yang siap memenuhi jagad bogopshere. (Nggak terbayang, betapa sibuknya bidan yang menangani kelahiran setiap blogger. Hehehe…).

Namun seiring berjalannya waktu, tidak semua blogger berhasil mempertahankan keberadaannya. Dari pengamatan saya, blogger yang mampu survive setidaknya memiliki tiga hal berikut:


Pertama, memiliki tujuan yang jelas kemana arah blogging dibawa. Tujuan ngeblog bisa berupa sekedar nampang, biar ngetop, pamer kemampuan atau serius cari duit.
Kedua, mempunyai tingkah laku yang menyenangkan bagi blogger lain. Menyenangkan bisa berarti saling memberi backlink, semangat dan dukungan untuk perbaikan.
Ketiga, mampu menyesuaikan diri (beradaptasi) terhadap tuntutan perubahan yang terus berlangsung. Perkembangan internet yang kecepatannya melebihi langkah kaki manusia, harus diikuti kemauan membuka pikiran terhadap kemajuan.
Pernahkah Anda temui seorang blogger menutup blog-nya dan pindah haluan menjadi facebooker sejati? Sudah pasti ada yang sudah mengalami. Agak prihatin juga saat saya tahu berita tersebut. Tapi inilah faktanya.
Nah, sudah siapkah Anda terseleksi oleh blogosphere?
adoptedt from: agussiswoyo.com

0 komentar:


Posting Komentar

saya sangat membutuhkan komentar anda.